Kebijakan Editorial

Proses Peer Review

Artikel yang diajukan adalah bukan merupakan plagiarisme atau tanpa manipulasi data. Makalah disampaikan dievaluasi untuk orisinalitas, kebaruan, kontribusi dan penyajianya. Proses review akan berlangsung dalam rentang waktu 4-5 minggu per-reviewer. Editor akan memberitahu Anda tentang hasil review secepatnya. Kebijakan proses review menggunakan blind review.

Frekuensi Penerbitan

Jurnal PROCESSOR terbit berkala tiga kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Jurnal diterbitkan pada periode berikutnya. Berikut jadwal-jadwal penting:

Periode April :

Batas penerimaan makalah : Minggu ke 3 Maret atau silahkan akses Informasi Penyerahan Naskah

Pengumuman penerimaan makalah: Minggu ke 3 April

Publish media elektronik : April

Periode Oktober :

Batas penerimaan makalah : Minggu ke 3 Juli atau silahkan akses Informasi Penyerahan Naskah

Pengumuman penerimaan makalah: Minggu ke 3 Oktober

Publish media elektronik :  Oktober

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka atas makalah-makalah yang dipublikasikannya dengan prinsip dasar untuk mempromosikan penelitian kepada publik guna mendukung perkembangan pengetahuan yang lebih baik

Pembatalan (Erratum/Corrigendum)

Naskah yang telah diterbitkan oleh PROCESSOR dapat dibatalkan atau dicabut sebagai terbitan PROCESSOR jika :

  • Terdapat bukti yang bisa dipertanggungjawabkan  bahwa apa yang telah ditemukan unreliable, seperti kesalahan input, proses maupun output dari penelitian yang dilakukan.
  • Ditemukan bahwa telah terpublikasi-kan ditempat lain tanpa crossreferencing yang benar, tanpa izin atau justifikasi yang jelas (misalnya penerbitan berulang)
  • Terbukti telah melakukan plagiarism
  • Menyajikan unethical research
  • Mekanisme dari pembatalan merujuk kepada Retraction Guidelines of Committee on Publication Ethics (COPE) yaang bisa diakses di https://publicationethics.org/files/retraction%20guidelines.pdf.