Perancangan Sistem Informasi Perumahan Di Kota Jambi Berbasis Web (Studi Kasus: Meranti Estate)

  • Jhon Eduardus Ferry Sitanggang STIKOM Dinamika Bangsa
  • Hendri Hendri STIKOM Dinamika Bangsa
  • Nurhadi Nurhadi STIKOM Dinamika Bangsa

Abstract

Kebutuhan akan informasi yang cepat, tepat dan akurat merupakan suatu hal yang mutlak pada era globalisasi seperti sekarang ini. Keterlambatan dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan akan menyebabkan informasi tersebut tidak relevan lagi bagi penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem informasi perumahan guna memperluas jaringan pemasaran perumahan . Metode yang digunakan adalah Model Waterfall yang pengerjaannya dilakukan langkah demi langkah yang dimulai dari level analisa kebutuhan sistem, desain sistem sistem, implementasi dan pengujian unit, pengujian sistem dan perawatan sistem. Perancangan sistem informasi ini menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai DBMS nya dan dirancang menggunakan Aplikasi Adobe Dreamweaver, perangkat lunak yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini menggunakan HTML yang merupakan bahasa dasar untuk web scripting dan bersifat client side yang memungkinkan menampilkan informasi dalam bentuk teks, grafik, dan juga untuk menghubungkan antar tampilan Web Page (Hyperlink).

References

Armadyah Amborowati, 2008. Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Perumahan dengan Metode AHP menggunakan Expert Choice. Jurnal Publikasi Vol.9 No.1

Hapzi Ali, MM., 2010. Sistem Informasi Manajemen Berbasis Teknologi Informasi. Yogyakarta. Penerbit: Hasta Cipta Mamdiri.

Suparno Sastra M dan Endy Marlina., 2006. Perencanaan dan Pengembangan Perumahan.Yogyakarta. Penerbit: Andi.

Kotler, Philip. 2002. Marketing Management, Millenium Edition North Western University New Jersey, Prentice Hall Inc
Published
2018-04-30
How to Cite
SITANGGANG, Jhon Eduardus Ferry; HENDRI, Hendri; NURHADI, Nurhadi. Perancangan Sistem Informasi Perumahan Di Kota Jambi Berbasis Web (Studi Kasus: Meranti Estate). JURNAL ILMIAH MEDIA SISFO, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 1026-1035, apr. 2018. ISSN 2527-7340. Available at: <http://ejournal.stikom-db.ac.id/index.php/mediasisfo/article/view/357>. Date accessed: 17 july 2018.