Pembuatan Aplikasi E-Menu (Electronic Menu) Berbasis Website Dan Android

  • Martono Martono STIKOM Dinamika Bangsa Jambi

Abstract

Kemampuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan merupakan salah satu kunci utama bagi suatu perusahaan untuk dapat bersaing dibidangnya. Untuk itu, selalu dibutuhkan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini juga berlaku untuk usaha dibidang kuliner. Aplikasi Menu elektronik (E-Menu) yang dibuat pada penelitian ini merupakan aplikasiyang memanfaatkan media elektronik sebagai sarana untuk memproses seluruh transaksi di rumah makan, mulai dari pemesanan menu hingga proses pencetakan struk dan laporan. Adapun sistem operasi yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah dengan menggunakan sistem operasi android untuk sisi pelanggan (front end user) dan untuk sisi karyawan rumah makan (back end user) sistem akan dibangun berbasis website.

References

Ande, Kiranmai., & Sonti, Naga Raju. 2015. Design and Development of An E-Restaurant Using RTOS Programming to Enhance the Quality of Service. International Journal of Inventions in Electronics & Electrical Engineering, Volume 1, 1-9.

Syahrial Chan. Membuat Aplikasi Database dengan PowerBuilder 12. MySQL. Jakarta : Elex Media Komputindo. 2017.

Rajesh, Mardela., Satya, G. Prabha., & P.V.Vara Prasad Rao. 2015. E-Restaurant: Online Restaurant Management System for Android. International Journal & Magazine of Engineering, Technology, Management and Research, Volume 2, 574-579.
Published
2018-04-30
How to Cite
MARTONO, Martono. Pembuatan Aplikasi E-Menu (Electronic Menu) Berbasis Website Dan Android. JURNAL ILMIAH MEDIA SISFO, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 1036-1046, apr. 2018. ISSN 2527-7340. Available at: <http://ejournal.stikom-db.ac.id/index.php/mediasisfo/article/view/344>. Date accessed: 17 july 2018.