PENERAPAN METODA FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCES UNTUK PEMBERIAN BEASISWA (STUDI KASUS FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS LANCANG KUNING)

  • Taslim Taslim
  • Eko Putra

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan Metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process dalam aplikasi pendukung keputusan yang berfungsi untuk menentukan mahasiswa yang berhak untuk mendapatkan beasiswa di Fakultas Ilmu Komputer. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah memberikan penilaian terhadap mahasiswa dengan variabel – variabel dan diurutkan dengan metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process yang mana data mahasiswa tersebut dimasukkan kedalam database pada saat awal semester satu. Hal ini dimaksudkan agar dapat memberikan kemudahan kepada pihak Fakultas Ilmu Komputer dalam penentuan mahasiswa yang akan mendapat bantuan beasiswa.

Published
2017-11-04
How to Cite
TASLIM, Taslim; PUTRA, Eko. PENERAPAN METODA FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCES UNTUK PEMBERIAN BEASISWA (STUDI KASUS FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS LANCANG KUNING). Jurnal Ilmiah Media Sisfo, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 676-684, nov. 2017. ISSN 2527-7340. Available at: <http://ejournal.stikom-db.ac.id/index.php/mediasisfo/article/view/237>. Date accessed: 26 sep. 2020.