ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB PADA TOKO BILLY

  • Noni Rahmawati stikom
  • Herry Mulyono

Abstract

Saat ini pemasaran yang ada pada Toko Billy dilakukan secara manual yaitu melaluin telpon, sms dan
datang langsung ke rumah kepelanggan untuk menawarkan produk/barang yang ditawarkan, sehingga
dapat menghemat waktu (pemasaran 24jam) dan mengurangin biaya sehingga dapat menambah omset
pendapatan toko billy. Adapun tujuan penelitian ini penulis Menganalisis serta merancang sistem
informasi pemasaran berbasis web pada Toko Billy untuk meningkatkan pemasaran. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu metode prototype sesuai judul yang diambil yaitu analisis dan
perancangan sistem informasi pemasaran pada toko Billy. Sistem pemasaran berbasis web / Online
adalah salah satu fasilitas layanan pemasaran yang harus digunakan secara terus menerus oleh pihak
Toko agar tercapainya pemasaran produk yang baik, sesuai kemajuan teknologi informasi, dimana user
dapat mengetahui informasi pemasaran secara langsung tentang produk yang dipasarkan toko tersebut.
Untuk peneliti selanjutnya disarankan menambah jumlah link, gambar produk pemasaran untuk menarik
pengunjung dan menggunakan jasa advertising marketing.

References

[1]Alan, Dennis; Wixon, Barbara Heley; & Tegarden, David. 2009. System Analysis Design Uml version
2.0 an Object-Oriented Approach, Third Edition, Jhon wiley & sons, Inc. Allrights Reserved.
[2] Hermawan KartaJaya . 2006. Hermawan Kartajaya On Segmentation Seri 9 Elemen Marketing.
Bandung: PT.Mizan pustaka.K, Barclay;&J, Savage.2005.ObjectOrientedDesignwithUMLandJava.
[3]Heineman, Elsevier Butter Worth, charon tec put, Ltd.Kendall dan kendall.2010. Analisis dan
Perancangan Sistem,versi Bahasa Indonesia, edisi ke 5 jilid ke 1.Jakarta :PT.INDEKSKendall,
E. Kenneth; & Kendall, E. Julie., 2011, Systems Analysis and Design. Eighth Edition. United
States of America : Pearson Education Inc.
[4] Kotler, Philip ;& Amstrong, Gary. 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran. PT Gelora Aksara
Pratama.Jakarta : Penerbit Erlangga.
[5] Kotler, Philip; & Amstrong, Gary. 2012. Marketing Management. Northwestern university
[6] Laudon, Kenneth C;&Laudon, Jane P. 2007. Managemen Information System(Managing the Digital
Firm). United States Of America. Pearson Prentice Hall, trademark of pearsson Education, Inc.
[7] Melia Windiyana, Aris Rakhmadi, S.T., M.Eng. Ir. Jatmiko, M.T. 2013. Publikasi Ilmiah. Jurnal
Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Batu Mulia Berbasis Android, universitas
Muhammadiyah surakata.
[8] Norma Puspita Timur, 2013. Perancangan menggunkan Website. Jurnal Perancangan Sistem
Pemasaran Berbasis Website Pada PT. HAMUDHA PRIMA MEDIA, universitas
Muhammadiyah surakata.
[9] O’Brien, A. James ,;& George.M,Marakas. 2010. Management Information System, 10th Edition
McGraw-Hill/Irwin, New York
[10] O’Brien, James A; & George M.Marakas. 2011. Management InformationSystem. America, New
York. The McGraw-Hill Companies, Inc
[11]Oz, Effy. 2012. Management Informasi System, Sixth edition. Thomson coursetechnology, the
Pennsylvania, boston Massachusetts.
[12]Rahmadi Lendriansyah, Dedy Hermanto. 2013. Pemasaran menggunakan Website. Jurnal
Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Dan Pemasaran Berbasis Website Pada PT. DUTA
YUZAKA PERMAI, STMIK GI MDP
[13] Raymond, Mc.leon;Schell,P; & Jr, George. 2007. Management Information Systems.India :Dorling
KindersleyRosa A.s,; & Shalahuddin, M. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan
Berorientasi Objek. Cetakan Ketiga. Bandung :Informatika Bandung.
[14] Sunyoto, Andi .2007. AJAX Membangun Web Dengan Teknologi Asychronouse JavaScript Dan
XML. Yogyakarta :ANDI
[15] Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Yogyakarta: Andi.
[16] Tohari, Hamim. 2014. Analisis Serta Perancangan Sistem Informasi Melalui Pendekatan UML.
Yogyakarta :ANDI
[17]Zeithaml; A, Valarie; Bither, Mary Jo; Gremler, Dwayne D.2013. ServicesMarketing : Integrating
Customer Focus Across the Firm, 6th Edition. The McGraw–Hill Companies.
Published
2016-12-02
How to Cite
RAHMAWATI, Noni; MULYONO, Herry. ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB PADA TOKO BILLY. Jurnal Manajemen Sistem Informasi, [S.l.], v. 1, n. 2, p. 104-116, dec. 2016. ISSN 2548-5873. Available at: <http://ejournal.stikom-db.ac.id/index.php/manajemensisteminformasi/article/view/514>. Date accessed: 26 sep. 2020.